Jumat, 13 November 2009

TiPs MenGatasi RaSa SeDIh

TiPs MenGatasi RaSa SeDIh

Kita umUmNya seNang peLanGi taPi taK MaU meNeRima sedikIt Hujan. BeriKut, CaRa meNeriMa HujaN untUk mendapatkan peLangi ….

Ø Izinkan DiRi UnTuk BerSediH

SaAt menGalami peRistiwa yang meNyeDihkaN, ApaKah keHilaNgan teMan baik, KehilangaN peKerJaan, ataU keHiLangaN yang lainNya, IziNkaN diRi seNdiri unTuk MeRasaKan Berbagai JeNis eMosI yang berBeDa. CobA berSabaR deNgan Diri SenDirI. PeraSaAn inI akAn HiLang deNgan BerlaluNya Waktu.

Ø KuatkAn ImaN

DiSaAt SuSaH, KitA seRing berTanYa “MenGapa Ini Terjadi paDa Saya?” IngaTkAn diRi anDa,saMa seperTi maTahaRi yang TerBit dan TerBenaM seTiap HaRi, seGaLa seSuaTu akaN berAkhir.

KUnciNya aDaLah BiarKan HatI teTap teRbuKa daN jaNgan perNah meLepas HarapAn. SeBelumNya anDa perNah berHasil mengatasi keSulitan. Kali Ini Pun, Anda AkAn biSa teRseNyum kareNa berHasil meNgatasINya.

Ø Terima perasaan sepeRti aPa AdaNya

BicaRa deNgan TeMan PosiTif yang peRnah mengalaMi kejAdiAn seRupa atAu berGabuNg dengan KelomPok penduKung, JiKa Ada. PerLu diIngat, TujuAn darI cara ini aDalah UnTuk MeraSa, bahwa eMosI-EmoSi ini Sangat NorMal. TujuAn LaiNNya : UntUk meraSa leBih seNang, Bukan SebalikNya.

Ø Tetapkan TujuAn ReaLisTis

DarI PaDa BeRusaHa SeMpuRna, DapaTkan keBahagiAan dengaN meLiHat, aPaPun yang anda LakukAn sudah CukuP baIk. Beri seDikit pengHarGaaN kepAda Diri sendiri atAs SeTiaP preStaSI KeCiL yang sudah diRaih. Ini Akan memBuat Anda melaNgKah maJU dan MakIn deKat dengan penemUan kembali diri Anda yang BaHaGia.



anonim majalah aura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar